Thierry Henry Kembali Masuk Jajaran Staff Kepelatihan Belgia

Sebagai persiapan untuk menghadapi EURO, Belgia resmi. menunjuk Thierry Henry kembali sebagai staff dalam kepelatihan tim nasional Belgia. Belgia membuat pengumuman pada hari Senin lalu dengan mengatakan Henry dan tim nasional memiliki “urusan yang belum selesai”.

Belgia bisa dibilang sebagai tim dengan komposisi yang paling lengkap. Pelatih yang berkualitas, pemain dengan kemampuan yang merata, dan taktik yang sangat bagus. Jadi, tak heran jika Belgia selalu bisa menjadi tim dengan kesempatan bermain di level tinggi.

Bahkan, untuk semakin mematangkan kemampuan tim, Belgia selalu memilih staff kepelatihan mempunyai pengalaman. Termasuk dengan menunjuk Thierry Henry. Bahkan, dalam pengumumannya saja Belgia menekankan bahwa ada urusan yang belum selesai.

Mengapa Thierry Henry Kembali?

Sebelumnya, Thierry Henry sudah pernah berkontribusi untuk timnas Belgia, tepatnya dia menjabat sebagai asisten pelatih untuk tim dengan julukan Setan Merah ini dari 2018 hingga 2018. Perjalanan karirnya disana cukup baik karena sampai ke babak semifinal Piala Dunia.

Asisten pelatih merupakan pencapaian yang cukup bagus untuk Henry karena berada hanya satu tingkat dibawah pelatih Belgia, Roberto Martinez. Dengan demikian, ia bisa menggantikan peran Martinez ketika dibutuhkan.

Setelah perhelatan Piala Dunia usai, Martinez masih berlanjut dalam kursi kepelatihan. Namun, bukan sebagai pelatih nasional, melainkan sebagai pelatih utama dari salah satu tim terbaik di dunia, AS Monaco tepat ditahun 2018.

Namun, pengalamannya sebagai kepala pelatih belum cukup untuk menangani tim besar seperti AS Monaco. Alhasil, kepelatihan dia hanya bertahan selama 20 pertandingan saja dengan meraih 11 kekalahan, dan 4 kali menang. Bulan Februari, dia resmi didepak.

Meskipun memiliki reka kepelatihan yang kurang bagus, Belgia masih membutuhkan Thierry Henry. Jadi, untuk menghadapi EURO, Belgia meresmikan kabar Thierry Henry kembali ke jajaran staff kepelatihan, dan masih akan menemani Roberto Martinez menunggangi tim ini.

 Jadi, urusan yang belum terselesaikan antara Henry dan Belgia mungkin adalah soal juara. Tim ini mempunyai sepakbola yang kuat, dan bahkan kini berada di peringkat satu dunia. Jadi, sudah seharusnya mereka mendapatkan juara dimulai dari Euro hingga dunia.

Thierry Henry Kembali Masuk Jajaran Staff Kepelatihan Belgia

Profil Timnas Belgia

Pemberitaan tentang Thierry Henry kembali ke timnas Belgia sebagai asisten pelatih tak lepas dari profil timnas Belgia itu sendiri. Banyaknya yang meliput ini praktis karena ketenaran baik dari Henry maupun Timnas Belgia. Lalu apa saja yang bisa membuat Belgia terkenal?

  1. Peringkat 1 FIFA

Ketenaran Belgia bisa dibilang karena dia menduduki peringkat 1 dalam daftar negara dengan sepakbola terbaik. Belgia sendiri telah mengumpulkan sebanyak 1783 poin, berbeda 26 poin dari ranking kedua, yaitu Prancis.

Dengan Thierry Henry kembali ke tim Belgia ini, pencetak gol terbanyak Arsenal ini diharapkan bisa menambah terus poin agar mempertahankan peringkat pertama ini. Adapun cara mendapatkan poin adalah menang dalam pertandingan di kalender FIFA.

  1. Diisi Pemain Bintang Internasional

Hal kedua yang membuat Belgia spesial adalah pemain-pemainnya. Pada skuad 2020 ini saja banyak nama yang sudah dikenal umum seperti Kevin de Bruyne, Romelo Lukaku, Hazard bersaudara, hingga kiper Madrid, Thimbaut Curtois.

Jadi, Karena Thierry Henry kembali menjadi asisten pelatih, dia diharapkan bisa meracik taktik dan berkomunikasi dengan skuad bintang ini. Sehingga target juara bisa di raih dengan proses yang matang.

  1. Dikenal sebagai tim yang sangat berambisi menjadi juara

Hingga saat ini, Belgia masih saja belum bisa meraih gelar dalam laga-laga Internasional resmi. Namun, karena itu juga Belgia sangat berambisi agar bisa menjadi pemenang dalam setiap laga.

Ini turut membuat lawan ketakutan karena ambisi menjadi juara Belgia. Jadi, pelatih dan pemain pasti sangat ingin menyumbangkan gelar pertama bagi Belgia sehingga akan berusaha sangat keras.

Belgia terus mematangkan timnya sebelum berlaga di Piala Euro 2020 bulan Juni ini. Bukan hanya pemain-pemainnya, tetapi juga sampai staff kepelatihannya. Maka dari itu, Thierry Henry kembali untuk membawa Belgia juara.

About AdminDetikBola

Check Also

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Pertandingan Euro 2020 hingga sekarang terus berlanjut. Pertandingan sepak bola antar negara di Benua Eropa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *