MU Kalah dari AS Roma Leg Kedua Liga Eropa

Kabar buruk bagi Setan Merah karena pada dini hari WIB, Jumat, 7 Mei 2020, mereka kalah dari AS Roma dengan skor akhir 3-2. Laga tersebut diadakan di Stadion Olimpico. Ini merupakan tampilan leg kedua mereka di semi final Liga Eropa 2020/2021.

Tiga gol yang diciptakan oleh AS Roma, diantaranya didapat dari Edin Dzeko, Brian Cristante, serta Nicola Zalewski. Berbeda dengan MU, 2 gol hanya dilakukan oleh satu orang pemain saja, yaitu Edinson Cavani.

Meski Setan Merah kalah dalam pertandingan ini, bukan berarti langsung terpuruk begitu saja. Atas kemenangan agregat 8-5. Mereka tetap akan maju ke final. Sementara itu, diperkirakan lawan MU nantinya adalah Villareal yang baru saja mengalahkan Arsenal.

 

Kilas Balik Pertandingan MU vs AS Roma di Liga Eropa

Sejak awal, memang Roma telah menunjukkan keunggulannya. Meski begitu, pada 10 menit pertama dari berbagai peluang yang dilakukan, belum juga mendapatkan gol. United sebenarnya tidak tinggal diam.

Ketika laga telah berjalan 20 menit, Cavani tampaknya serius memanfaatkan celah yang ada untuk mencetak skor. Namun, ia telah gagal menjebolkan golnya pada mistar gawang lawan. Pada babak pertama, berakhir United unggul dulu dengan 1-0.

Itu karena Cavani menerima umpan dengan baik dari Fred. Bomber asal Uruguay itu menembakkan bola dengan cukup keras ke arah gawang, disambut baik oleh Cavani dan menciptakan gol sempurna pada menit ke-39.

Setelah istirahat, sepertinya Roma mulai agresif pada babak kedua. Terbukti, pada menit ke 57, Dzeko akhirnya sukses menjebol gawan Setan merah. hingga skor menjadi imbang  satu sama.

Semangat Roma begitu meluap setelah gol pertamanya itu. hingga 3 menit selanjutnya, Cristante menyusul mencetak skor hingga mereka langsung unggul dengan 2-1. Mereka hanya butuh 3 gol lagi untuk melakukan comeback bersejarah.

Momentum setelahnya, seperti membuat Roma lebih bersemangat karena beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi. Akan tetapi, David de Gea sangat lincah dalam melindungi gawangnya dari serangan lawan.

Karena peluangnya belum membuahkan hasil, semangat Roma mulai luntur. Hal tersebut langsung dimanfaatkan lagi oleh Cavani dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Hasil sementera menjadi 2-2.

Namun, Roma kembali semangat lagi hingga berhasil mencetak gol ketiganya melalui Zalewski. Sebenarnya mereka masih bisa mendapatkan kesempatan cetak gol ke gawang MU, tapi sang kiper memang sangat pandai menghalau.

 

MU Kalah dari AS Roma Leg Kedua Liga Eropa

Komentar Harry Maguire Atas Pertandingannya dengan Roma

Usai laga, ternyata sang kapten MU, yaitu Harry Maguire memberikan komentarnya. Ia mengatakan bahwa pertandingan kali ini seperti basket. Apa maksud dari pernyataannya itu? ia melakukan analisis setelah usai laga.

Kenapa ia mengatakan seperti pertandingan basket, karena kedua tim bermain sangat terbuka. Bahkan sering melakukan tukar serangan sepanjang pertandingan. Meski begitu, terhadap BT Sport, Maguire mengatakan bahwa ia kecewa tidak menang.

Meski begitu, tambahnya, ia sebagai kapten dan para pemain telah bekerja keras hingga menghasilkan pertandingan cukup menarik. Pertandingan memang berlangsung cukup tegang. Antar kedua tim saling bertukar serangan.

Bahkan MU juga memberikan kesempatan sangat lebar kepada Roma dalam melakukan serangan. Beruntung, tim Setan Merah memiliki kiper lincah. Sang kapten juga memuji kelihaian Cavani selama laga.

Seperti yang diketahui, Cavani memang telah berhasil menyumbangkan 2 gol ke timnya. Pujian dari kapten terus mengalit. Ia mengagumi bagaimana Edinson melakukan pergerakan hebat dan kerja cepat di lapangan. Dan gol keduanya, merupakan tipikalnya.

About AdminDetikBola

Check Also

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Pertandingan Euro 2020 hingga sekarang terus berlanjut. Pertandingan sepak bola antar negara di Benua Eropa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *