Liverpool Menang dari Southampton, Ada Pelajaran Bisa Dipetik

Duel lanjutan, Premier League pada hari Minggu, 9 Mei 2021 WIB dini hari, mempertemukan antara Liverpool dan juga Southampton, dengan hasil akhir 2-0. Liverpool memang berhasil memenangkan pertandingan, tapi bisakah masuk empat besar nantinya?

Saat ini mereka berada di posisi 6 klasemen sementara dengan tambahan 3 poin setelah laga dini hari tadi. Mereka tidak boleh terpeleset ke posisi lebih rendah lagi. karena tujuannya sekarang adalah menembus empat besar Premier.

Tim dari Jurgen Klopp masih memiliki 4 pertandingan sisa yang harus mereka lakukan. Atas kemenangannya itu, justru menjadi modal untuk laga ke depannya. Meski masih harus terus berjuang, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari laga melawan Southampton.

 

Beberapa Hal yang Bisa Ditemui dalam Laga

Seperti biasa, dalam sebuah laga antar kedua tim, sudah pasti ada beberapa hal penting yang bisa dilihat dan dirangkum. Seperti pada Liverpool vs Southampton ini, dengan kemenangan diraih The Reds dengan 2-0.

Gol tim tersebut dilakukan oleh Sadio Mane pada menit ke-31, sementara gol kedua berlangsung pada babak kedua, tepatnya menit ke-90 oleh Thiago Alcantara. Perlu diketahui pula, hal pertama yang digaris bawahi, bahwa ini merupakan gol pertamanya.

Laga ini memang menjadi saksi besar bagi Thiago karena berhasil mencetak gol untuk Liverpool. Ia telah bermain satu musim bersama The Reds. Tapi pada pekan ke-34, ia baru beraksi dan menyumbangkan gol.

Selain menjadi gol pertama untuk Thiago, tahukah Anda bahwa Mane juga demikian. Mungkin banyak yang terkejut, tapi memang ini skor pertama baginya pada Liga Premier. Hal itu menunjukkan memang klub The Reds sedang dalam keadaan buruk.

Sebenarnya Mane juga bermain kurang bagus sepanjang musim. Entah itu masalahnya apa, kemungkinan besar memang performanya sudah mulai menurun. Atau mungkin ada sebab lain, hingga skillnya tidak bisa diandalkan musim ini.

Catatan penting lainnya dalam laga Liverpool melawan Southampton ini adalah Mane dan Salah terlihat akur. Sudah banyak gosip mengatakan, keduanya kurang begitu akur. Hal tersebut karena Mane kurang suka dengan sikap Salah.

Tapi, mereka membuktikan bahwa kepentingan pribadi disingkirkan, dengan gol dicetak Mane serta diassist oleh Salah. Akhirnya, skor tercipta pada menit ke-31. Mematahkan anggapan bahwa keduanya kurang akur.

 

Liverpool Menang dari Southampton, Ada Pelajaran Bisa Dipetik

Kemungkinan Liverpool Masuk Empat Besar

Ini pertanyaan yang langsung tercetus setelah laga usai. Apakah Liverpool bisa masuk empat besar pada klasemen sementara? Sebenarnya, bila dianalisis kembali, dengan tambahan 3 poin, masih ada harapan untuk bisa masuk.

Meski begitu, situasinya memang tergantung dari tim lain juga yang berada di atas klasemen. Sementara itu, The Reds juga akan menghadapi 4 pertandingan lagi. Apabila selalu berhasil dalam pertandingan, pasti bisa masuk empat besar.

Liverpool sebenarnya telah sadar bahwa untuk mempertahankan gelar Premier League telah gagal dengan menurunnya peringkat. Tapi, menutup musim dengan hanya di empat besar nantinya, cukup menyesakkan juga.

Jamie Carrager, selaku mantan bek dari Liverpool sempat memberikan komentar terhadap mantan klubnya itu. kemungkinan mereka masuk empat besar, masih ada. Tapi memang bergantung pada tim-tim lain di atasnya.

Hal tersebut memang tetap membawa mereka tetap pada persaingan. Mau bagaimana juga, The Reds tetap menjadi outsider utama. Hingga memberi harapan agar dapat memangkas jarak.

Pertandingan selanjutnya memang butuh persiapan lebih. Jadwal laga sudah ditentukan, sekarang The Reds sendiri lebih mengancam ke Leicester dibandingkan akhir pekan. Silakan tunggu penampilan tim ini selanjutnya.

About AdminDetikBola

Check Also

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Nama-nama Pencetak Rekor di Matchday Kedua Euro 2020

Pertandingan Euro 2020 hingga sekarang terus berlanjut. Pertandingan sepak bola antar negara di Benua Eropa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *