Liga Turnamen Thailand, Kevin Sanjaya Dkk Siapkan Strategi Matang

Selama sekitar sembilan bulan tidak menjalankan pertandingan karena pandemi COVID-19 ini memang berdampak pada setiap bidang, bahkan olahraga sekalipun. Pelatih ganda putra, Herry Iman Piergngadi mengungkapkan apabila BWF World Tour 2020 akan menjadi sebuah motivasi bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon dkk.

Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon dkk sendiri juga diketahui memang sudah beristirahat berbulan-bulan tanpa merasakan adanya agenda turnamen pada tahun 2020 ini. Hal ini tentu saja dikarenakan adanya pandemi COVID-19 dimana melanda di seluruh bagian negara dunia, tidak terkecuali di Indonesia sekalipun.

Bahkan BWF (federasi bulu tangkis dunia) sendiri juga sudah mulai mengagendakan sederet turnamen yang nantinya akan dimulai pada awal tahun 2021 di Thailand. Indonesia sendiri juga menghadiri dan ikut berpartisipasi dalam agenda turnamen di Thailand tersebut. Hal ini memberikan semangat baru pada para pemain.

Dalam ajang turnamen tersebut, nantinya wakil ganda putra Indonesia akan mengusung dua pasang pemain yang menduduki peringkat satu dan juga peringkat dua yakni Ahsan bersama Hendra Setiawan. Herry IP juga memberitahukan jika dalam BWF World Tour nantinya, anak asuhnya akan ditargetkan supaya bisa mendapat gelar.

 

Digenjot Jelang Turnamen di Thailand

Herry IP, pelatih ganda putra mengatakan jika Kevin Sanjaya dkk memang sudah dijadwalkan akan kembali tampil di turnamen Thailand (Super 1000) dimana diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 24 Januari 2021. Herry bahkan mengungkapkan jika menjelang turnamen tersebut persiapan Kevin Sanjaya dkk terus digenjot.

Persiapan yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya dkk sendiri juga sudah dijadwalkan dengan matang. Mengingat sekitar sembilan bulan lamanya mereka tidak merasakan pertandingan. Herry sendiri juga menilai jika anak asuhnya tersebut memang harus mulai dari nol akan semua persiapan menjelang pertandingan di Thailand mendatang.

Apalagi sejal bulan Maret sampai sekarang ini Kevin Sanjaya dan lainnya memang tidak merasakan sama sekali sensasi bermain dilapangan. Meskipun persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) sudah dua kali menggelar home turnamen, tentu saja pertandingan yang berlangsung tersebut terasa berbeda dengan turnamen mendatang.

Sejak bulan awal Desember lalu, para pemain sudah melakukan pelatihan yang diadakan secara rutin untuk mempersiapkan pertangdingan yang akan diselenggarakan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Herry IP didepan awak media. Meskipun agak susah, mengingat terakhir kali bertanding bulan Maret lalu, namun Herry dan anak asuhnya tidak boleh putus asa.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Jelang Hadapi Tiga Turnamen Sekaligus

Jelang hadapi tiga turnamen berbeda di Thailand nantinya, Herry sendiri mengakui jika dirinya sudah mempersiapkan strategi untuk anak didiknya. Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon dkk sudah diagendakan nantinya akan tampil pada awal tahun 2021 di Thailand, tepatnya pada bulan Januari.

Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon dkk dinantikan oleh tiga turnamen sekaligus, yakni Thailand Open I. Dimana pertandingannya bergulir dari tangga; 12 hingga 17 Januari 2021. Setelah itu akan menghadiri turnamen Thailand II di tanggal 19 hingga 24 Januari 2021.

Kemudian pada turnamen terakhir berlangsung di BWF World Tour Finalis di tanggal 27 sampai 31 Januari 2021. Agar bisa menghadapi tiga turnamen sekaligus itu, Herry IP melatih anak didiknya dengan rutin agar bisa memberikan persiapan maksimal menjelang pertandingan nantinya yang berlangsung di Thailand.

Ditambah lagi deretan turnamen tersebut juga digelar setelah selama sembilan bulan lamanya Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon dkk beristirahat. Hal ini juga membuat Herry IP berusaha untuk meningkatkan fokus para pemainnya. Hal ini untuk membuat pemain memberikan hasil maksimal sehingga nantinya dapat memenangkan pertandingan yang akan digelar nantinya.

About AdminDetikBola

Check Also

Panggung Carolina dan Sindhu di Ajang Olimpiade Tokyo

Panggung Carolina dan Sindhu di Ajang Olimpiade Tokyo

Tidak lama lagi, event empat tahunan Olimpiade yang jadi ajang tertinggi Bulutangkis akan segera digelar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *