Kalah Lawan Celta Vigo, Peluang Barcelona Juara Semakin Tipis

Barcelona kembali menelan hasil buruk dalam lanjutan La Liga pekan ke 37. Setelah mendapatkan hasil seri 3-3 melawan Levante, kini Lionel Messi dan kolega harus mengakui keunggulan tim tamu, Celta Vigo dengan skor 1-2.

Dari segi statistik, skuat asuhan Ronald Koeman ini mendominasi pertandingan. Bahkan, Los Cules ini menembak sekitar 21 kali ke arah gawang. Sedangkan, Celta Vigo hanya menembak 4 kali ke arah gawang. Namun, efektivitas permainan dari Celta Vigo berhasil meredam permainan Barcelona.

Dengan hasil kekalahan tersebut, maka peluang Barcelona untuk menjuarai La Liga musim 2020/2021 pun semakin menipis. Mengingat, jarak poin dengan penguasa klasemen sementara yakni Atletico Madrid sekitar 7 poin dan pertandingan hanya menyisakan satu laga saja.

 

Highlight Jalannya Pertandingan Antara Barcelona Melawan Celta Vigo

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona pun langsung menyerang pertahanan Celta Vigo. Ronald Koeman pun menggunakan strategi menyerang guna mendapatkan poin penuh dari laga tersebut.

Terbukti, Ronald Koeman memasang beberapa pemain dengan karakter menyerang seperti Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan sang kapten Lionel Messi. Selain itu, Ronald Koeman juga menempatkan Sergio Busquets sebagai gelandang jangkar untuk mengantisipasi serangan balik lawan.

Sedangkan, Celta Vigo dibawah asuhan Eduardo Coudet menggunakan strategi counter attack. Coudet menempatkan Iago Aspas dan Santi Mina sebagai striker utama. Dan terbukti, strategi Eduardo Coudet sangat efektif.

Bahkan, Santi Mina berhasil mencetak brace dengan memborong dua gol kemenangan. Alhasil, Santi Mina dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan antara Barcelona melawan Celta Vigo.

Di babak pertama, Barcelona berhasil unggul cepat di menit ke 28. Mendapat umpan panjang dari Sergio Busquets, Messi yang lepas dari kawalan lawan berhasil menyundul bola dan tidak dapat dijangkau oleh Ivan Villar.

Terlalu asyik menyerang, Barcelona justru kecolongan di menit ke 38. Iago Aspas yang berlari dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke Santi Mina. Dengan tenang, ia menembak dari luar kotak penalti yang membuat Ter Stegen mati langkah.

Petaka bagi Barcelona, Clement Lenglet harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu merah akibat melanggar Kevin Vazquez di menit ke 83. Dan di menit ke 88, Santi Mina kembali mencetak gol dari situasi kemelut di depan gawang.

 

Kalah Lawan Celta Vigo, Peluang Barcelona Juara Semakin Tipis

Gagal Juarai La Liga, Posisi Ronald Koeman Sebagai Pelatih Semakin Terancam

Musim 2020/2021 menjadi salah satu musim terberat dari Barcelona. Sejak kasus Josep Bartomeu, pemain Barcelona seperti “kehilangan taring”. Mereka sempat terseok-seok di awal musim sebelum akhirnya berhasil masuk ke persaingan juara.

Namun, beberapa pendukung Los Cules sempat menentang keputusan direksi klub yang memilih Ronald Koeman sebagai pelatih. Dan benar saja, pasukan Ronald Koeman justru menyiapkan peluang untuk mengkudeta Atletico Madrid.

Beberapa rumor pun mulai muncul sebagai suksesor dari Ronald Koeman, seperti Xavi Hernandez, Josep “Pep” Guardiola, hingga Massimiliano Allegri. Selain rumor pelatih baru, Barcelona juga mengincar beberapa nama-nama pemain untuk didatangkan pada bursa transfer musim depan.

Banyak nama-nama yang dikaitkan akan mendarat di Camp Nou musim 2021/2022. Salah satunya adalah bintang muda dari PSG, Kylian Mbappe. Selain itu, bintang Borussia Dortmund seperti Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland menjadi target musim depan.

Namun perjuangan untuk mendatangkan pemain bintang tidaklah mudah. Salah satunya adalah besaran banderol yang ditetapkan oleh klub tersebut. Selain itu, pemain-pemain bintang tersebut juga diminati oleh beberapa klub besar, seperti Chelsea hingga Real Madrid.

Barcelona kembali mendapatkan hasil negatif setelah menelan kekalahan dari Celta Vigo di pekan ke 37. Dengan hasil negatif tersebut, maka peluang Barcelona untuk menjuarai La Liga musim 2020/2021 semakin menipis.

About AdminDetikBola

Check Also

Kolaps di Tengah Pertandingan, Eriksen Diduga Kelelahan

Kolaps di Tengah Pertandingan, Eriksen Diduga Kelelahan?

Fans sepak bola dibuat terkejut ketika di tengah pertandingan, salah satu pemain Denmark mengalami kolaps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *